You are currently viewing The Marcast Rising Star

The Marcast Rising Star

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Nusantara (IBN) sukses menyelenggarakan “The Marcast Rising Star” di Green Pramuka Square pada Sabtu (29/6/2024) pukul 11.00 WIB.

Ini merupakan praktik akhir dari mata kuliah creative thinking. Adapun total mahasiswa penyelenggara kegiatan ini sejumlah 14 orang. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat dari segala usia yang dihadiri oleh 17 peserta dan didukung oleh beberapa Sponsorship yakni Rabbani, Cimory, GetVit, dan Whitelab.

Rektor IBN, Ibu Dr. M.F. Christiningrum, Ak., CA, Sekretaris Prodi Komunikasi Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom, M.I.Kom dan Tim Humas IBN Angelica Tobing

Pada kesempatan ini Rektor IBN, Ibu Dr. M.F. Christiningrum, Ak., CA dan Sekretaris Prodi Komunikasi Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom, M.I.Kom dan Tim Humas IBN Angelica Tobing turut hadir mendukung terselenggaranya acara.

Adapun juri pada kegiatan ini berjumlah 3 orang yakni Media Creative Producer mas Rizki Ifnafiar, Winner World Championship of Performing Arts, LA, Californai, US mba Nakeisha Athalia dan Dosen Pengampu Mata kuliah Creative thinking Bapak Sandy Gunarso.

Penampilan tarian dari peserta lomba

Melalui kesempatan ini, pak Sandy memberikan beberapa masukan kepada peserta dari persepektif keilmuan Komunikasi, Media dan Creative thinking.

“Kalau pertunjukan maka penampilannya harus dari A ke Z. Sebagai peserta perlu mempertahankan penampilan dan wajib maksimal dalam mengisi acara dari awal hingga akhir, jangan setengah-setengah,” ujarnya kepada salah satu peserta audisi yang usai menunjukkan bakatnya.

Ia juga menyarankan kepada peserta agar dapat melakukan personal branding sehingga penampilan yang ditampilkan pada panggung ini dapat menambah nilai diri dan membuka kesempatan untuk semakin berkembang pada kesempatan berikutnya dengan mengedepankan keunikan dari setiap talenta yang dimilikinya.

Dosen Pengampu Mata kuliah Creative thinking Bapak Sandy Gunarso

Adapun juara yang dihasilkan pada kegiatan ini dimenangkan oleh Yulinda sebagai juara 1, Melody sebagai juara 2, dan Grup 3 Skrikandi sebagai juara 3. Sementara juara favorit dimenangkan oleh Grup Gantik SDN 01 Rawamangun.

Ketua Penyelenggara, Sulthan Hafidz 

Ketua Penyelenggara, Sulthan Hafidz mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang menurutnya berjalan lancar dan dapat dinikmati masyarakat luas.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah untuk berkembang secara lebih kreatif.

“Mencoba sebuah acara yang belum pernah kami coba sebelumnya memberikan tantangan tersendiri bagi kami sebagai mahasiswa yang mengambil matakuliah creative thinking,” ujarnya.

Rangkaian acara The Marcast Rising Star

Acara rising star menurutnya merupakan acara pencarian bakat yang bisa mendorong para peserta untuk memunculkan bakat terpendam.

“Bakat-bakat yang selama ini tidak ditunjukkan dapat diperlihatkan ke khalayak luas melalui kegiatan yang kami selenggarakan ini,” ujarnya.

Mahasiswa semester dua ini berharap melalui kegiatan para peserta dapat semakin berkembang dan berkualitas dalam mengembangkan talentanya.

“Semoga melalui panggung-panggung ini, para peserta dapat beranjak ke panggung-panggung besar lainnya,” pungkasnya.