You are currently viewing Verifikasi Pelaporan dan Implementasi SPMI

Verifikasi Pelaporan dan Implementasi SPMI

Ketua penjaminan mutu Institut Bisnis Nusantara (IBN) Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom,M.I.Kom, sukses mengikuti kegiatan verifikasi pelaporan dan implementasi Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Semester I Tahun 2024 di Kampus Universitas Darma Persada (UNSADA) Jl. Taman Malaka Selatan, Pondok Kelapa Jakarta Timur pada Kamis (30/5/2024).

Ibu Profesor Hotmaulina Sihotang memaparkan materi tentang SPMI kepada para peserta yang hadir

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat Permendikbud No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan mutu perguruan tinggi, serta menjalankan fungsi LLDikti sebagai fasilitator peningkatan mutu.

Melalui kegiatan ini, LLDIKTI berharap dapat memfasilitasi perbaikan pelaporan dan implementasi SPMI di perguruan tinggi sekaligus mensosialisaikan pola pembinaan SPMI LLDikti Wilayah III.

Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom,M.I.Kom, sedang berkonsultasi dengan Profesor Hotmaulina Sihotang 

Dalam kesempatan ini, fasilitator wilayah yang memberikan materi untuk kelompok IBN dan beberapa kampus yang telah digabungkan dalam satu kelompok adalah Ibu Profesor Hotmaulina Sihotang. Setelah memberikan materi, masing-masing perguruan tinggi yang masuk dalam kategori kelompok binaan Profesor Hotmaulina Sihotang melakukan konsultasi secara langsung satu persatu. 

Adapun kelompok perguruan tinggi yang dibina Ibu Profesor Hotmaulina Sihotang selain IBN adalah Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie, , Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kusuma Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Kemuliaan, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ, Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Nusa Mandiri, dan Universitas Satya Negara Indonesia.

Ketua penjaminan mutu mengikuti materi dari fasilitator wilayah

Melalui kegiatan ini, para ketua penjaminan mutu di setiap kampus diminta untuk mampu melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan dan mempublikasikannya sesuai dengan template yang telah ditentukan pada laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/verifspmismt1.