You are currently viewing Sosialisasi Automasi Perpanjangan Akreditasi Melalui Pemutu

Sosialisasi Automasi Perpanjangan Akreditasi Melalui Pemutu

Rektor IBN Ibu Dr. MF Christiningrum, Ak.CA dan Ketua penjaminan mutu Institut Bisnis Nusantara (IBN) Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom,M.I.Kom, sukses mengikuti kegiatan Kegiatan Sosialisasi Automasi Perpanjangan Akreditasi Melalui Pemutu bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III di Kampus Universitas Jakarta International Jl. Letjen S. Parman No.1AA, Taman Cattleya, Slipi Jakarta Barat pada Rabu (15/5/2024) pukul 09.00-15.00 WIB.

Rektor IBN Ibu Dr. MF Christiningrum, Ak.CA dan Ketua SPMI IBN Ibu Arta Elisabeth Purba, S.Ikom,M.I.Kom,

Kegiatan ini terselenggara sebagai upaya tindak lanjut atas Permendikbud No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan mutu perguruan tinggi. Adapun topik yang juga disampaikan pada kegiatan ini adalah tentang rencana pengimplementasian Per BAN-PT No. 5 Tahun 2024 tentang Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Mutu Perguruan Tinggi untuk Perpanjangan Status Akreditasi melalui Mekanisme Automasi.

Ketua LLDikti Wilayah III Bapak Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. 

Pada kesempatan ini, Ketua LLDikti Wilayah III Bapak Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. mengapresiasi seluruh perguruan tinggi yang meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini. Ia juga mengajak seluruh perguruan tinggi untuk dapat memanfaatkan kesempatan pengurusan akreditasi Prodi maupun institusi perguruan tinggi sebelum akhir Desember 2024.

“SPMI di pergurua tinggi bapak dan ibu harus kuat karena akan memantau indikator kualitas Perguruan tinggi dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Bapak Prof. Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. menyampaikan topik “Mekanisme Automasi Perpanjangan Akreditasi Melalui Instrumen Pemutu”

Pada kegiatan ini, peserta dibekali materi “Penguatan SPMI Dalam Mengantisipasi Penerapan Pemutu” yang disampaikan oleh Ibu Dr. Ir. Desiana Vidayanti, MT.

Kemudian dilanjutkan dengan materi “Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi Sesuai Permendikbud 53 Tahun 2023 yang disampaikan oleh Bapak Prof. Ari Purbayanto, Ph.D.

Acara ditutup oleh Bapak Prof. Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. dengan materi terakhir dengan topik “Mekanisme Automasi Perpanjangan Akreditasi Melalui Instrumen Pemutu”.