Pendaftaran » Prosedur Cicilan
Prosedur Pembayaran dengan Mencicil

Institut Bisnis Nusantara memberikan keringanan cara membayar biaya perkuliahan, khusus bagi mahasiswa yang menghadapi masalah sehingga tidak bisa membayar secara tunai.

Sebelum masa registrasi administrasi dan registrasi akademik pada semester berikutnya, mahasiswa yang akan mengangsur harus mendaftar ke bagian humas dan admisi untuk mengisi formulir angsuran, formulir angsuran ditempeli materai Rp 6.000 dan diketahui oleh orangtua/wali (khusus bagi mahasiswa yang masih dibiayai oleh orangtua/wali), diperiksa dan disetujui oleh Warek II dan Rektor Institut Bisnis Nusantara.

Total biaya setiap semester dapat dicicil maksimum 2 (dua) kali yaitu pada dua bulan pertama di semester bersangkutan.

Mahasiswa bersama orangtua/wali harus datang menghadap dan konsultasi kepada tim manajemen Institut Bisnis Nusantara untuk memperoleh persetujuan pencicilan biaya.

Bagi mahasiswa yang terlambat dan tidak memenuhi prosedur di atas tidak diberikan kebijakan pembayaran dengan cicilan.

Besar biaya administrasi untuk keterlambatan pembayaran yang telah jatuh tempo sebesar 3% dari jumlah yang harus dibayar pada bulan ybs (tanpa memperhitungkan hari keterlambatan).
Jika pada bulan berikutnya belum juga melakukan pembayaran, maka akan dikenakan denda dengan kelipatan 3% yaitu menjadi 6%, begitu pula untuk bulan selanjutnya sampai pembayaran dilunasi.

Sanksi tidak diperbolehkan mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) atau Ujian Akhir Caturwulan (UAC) apabila biaya tersebut belum dilunasi 2 (dua) minggu sebelum ujian dimulai.